Pelajar wonokerto

My Blog List

Sunday, May 29, 2016

Pelantikan PR IPNU IPPNU Sijambe Basa Bhakti 2016-2018

     Sabtu (28/5), Peringatan Pengajian Umum Akhirussanah Madrasah Infarul Ghoy Dukuh Sijambe Desa Randuatan telah terlaksana dengan lancar. Selain santriwan-santriwati, Pimipinan Ranting IPNU IPPNU Sijambe, PAC Kecamatan Wonokerto serta masyarakat secara umum ikut mensukseskan acara ini. Acara yang diadakan di Masjid Baitul Inabah Dukuh Randuatan ini biasa diadakan setiap tahunnya, dengan berbagai rangkaian acara mulai dari kirab Wisuda TPQ Infarul Ghoy, Prosesi Wisuda, dan Pengajian Umum. Berbeda dari tahun sebelumnya, PR IPNU IPPNU Sijambe turut serta melaksanakan pelantikan pengurus baru masa bhakti 2016-2018. 
     Acara Akhirussanah didahului lomba-lomba seperti lomba pidato, lomba baca pisi, lomba adzan, kaligrafi, hafalan surat pendek, kaifiyah sholat dan tartil. Lomba-lomba ini diikuti oleh para santri-santriwan infarul ghoy kelas 0, I, II, dann III. Beberapa pemenang lomba pidato dan baca puisi tampil saat acara pengajian umum yang diselanggarakan sabtu malam, pukul 19.30 WIB. 
     KH. Abdul Manan dari Karanganyar Kabupaten Pekalongan selaku pembicara dalam pengajian umum mengatakan bahwa Rasulullah SAW pernah berkata bahwa agama Islam akan terpecah-pecah, untuk itu, sebagai orang Nadhatul Ulama' (NU) seharusnya bersyukur karena termasuk golongan orang-orang yang akan memperoleh naungan rasululullah SAW. Selaras dengan apa yang dikatakan oleh Ustadz Ahmaad Zakki selaku tokoh masyarakat dukuh Randuatan, bahwa sebagai orang NU harus terus memperjuangkan NU, dimulai dari IPNU IPPNU untuk terus berjuang untuk NU. 
     IPNU IPPNU adalah wadah bagi pemuda-pemudi untuk terus berkembang, berjuang dalam mempertahankan NU. Dengan adanya IPNU IPPNU dapat memberikan wadah bagi pemuda-pemudi untuk melakukan hal-hal yang postif, serta dapat mengedalikan perilaku menuju ke hal-hal yang negatif. Lingkungan sangat mempengaruhi perilaku seseorang, oleh karena itu dengan adanya IPNU IPPNU  membantu pemuda-pemudi untuk berada pada lingkungan yang positif sehingga dapat memberikan pengaruh untuk melakukan hal-hal yang positif.
     Tidak dapat dipungkiri, peringatan akhirussanah di Kecamatan Wonokerto tidak pernah lepas dari peran IPNU IPPNU di Ranting masing-masing. IPNU IPPNU selalu mewarnai berbagai kegiatan postif yang ada di Kecamatan Wonokerto. IPNU IPPNU adalah bagian yang akan selalu mewarnai  Nahdhatul Ulama' .

PAC IPNU-IPPNU Wonokerto
Share:

0 comments:

Post a Comment

Total Pengunjung